1.HAVE A GREAT ATTITUDE
Memilki sikap yang penuh semangat baik saat berada di kantor, di lapangan juga pada saat gagal. Memiliki drees for sukses, action like manager dan selalu antusias saat menghadapi masalah ataupun tantangan
2.BE ON TIME
Selalu tepat waktu saat datang ke kantor maupun pulang dari teritory. Kalau anda terlambat datang ke kantor maka anda akan kehilangan peluang “TIME IS MONEY”
3.BE PREPARED
Selalu ada persiapan untuk mempermudah langkah untuk mencapai goal. Seperti persiapan teritory, excuse customer, contac customer dan berapa jumlah kata YA sebagai simbol berapa orang yang bisa kita yakinkan. Intinya adalah persiapan untuk mempermudah mencapai goal.
4.WORK FULL DAY
Bekerja selama 8 jam untuk mencapai sasaran atau selama waktu yang diperlukan
5.WORK TERRITORY CORRECTLY
Mengerjakan wilayah yang sudah direncanakan, tidak bergerombol dalam satu teritory = rame-rame
6.DON”T LOSE YOUR ATTITUDE
Jangan sampai hilang sikap. Ingat dengan hukum rata-rata bahwa semakin banyak kita menemukan kata TIDAK maka kan mendekatkan kita pada kata YA.
7.ANDA HARUS MENYADARI MENGAPA ANDA BERADA DI SINI
Apa yang harus anda lakukan dan ingin setangguh apakah kelak saat anda menjadi seorang OWNER atau MANAGEMENT PENUH. Sadari bahwa anda kelapangan hanyalah sebuah pembekalan.
8.TAKE CONTROL
Kendalikan situasi dan keadaan anda. Kendalikan tujuan anda, kontrol penuh anda ada pada diri anda sendiri. Jangan sampai hilang sikap mental positif anda
FORMULA 4
1. Work Full Day (bekerja sehari penuh)
- memaksimalkan waktu kerja
- mengerjakan work sheet/lembar kerja
- tidak terlambat sampai di teritory
- tidak berbicara lama kepada sesama teman
- tidak banyak istirahat
2. Work Teritory Correctly
- mengerjakan tiap lantai, pintu dan meja
- mengerjakan tiap jalan, gang dan lorong
- piching setiap orang yang kita temui
- tidak bergerombol dalam satu teritory
- tidak pindah wilayah
3. Law Of Average (hukum rata-rata)
- menemui setiap orang sampai akhir kerja
- tetap bersikap tenang dan tidak putus asa
4. Take Control (pengendalian)
- tidak berbicara sesuatu yang negatif kepada konsumen
- tidak menerima pesanan atau janji untuk kembali lagi
- tidak mengadakan tawar menawar
- kendalikan diri sendiri, orang lain, situasi, dan masa depan
THE 5 STEP TO BECOME TRAINER, TOP LEADER AND MANAGER
1.POSITIVE MENTAL ATTITUDE
Terhadap :
- Organisasi
- Manager atau leader
- Sistem perusahaan
- Produk
- Territory
2.RESPONSIBILITY
Terhadap :
- Kehadiran dan kedatangan ke kantor
- Penampilan action like manager
- Barang dan uang
- Goal dan perkembangan pribadi & team
- Perkembangan perusahaan
3.TEACH, LEARNING AND WORK WITH PEOPLE
Mau dan mampu belajar dan mengajar serta kerjasama dengan orang lain
Saat sedang berhasil ajarkan kepada orang lain yang belum berhasil
Saat sedang belum berhasil belajar kepada orang yang sedang berhasil
4.TO UNDERSTANDING 5 & 8 AND ANOTHER SYSTEM WITH TEORY AND APPLICATION
Mampu memahami dan mengerti 5 & 8 langkah serta sistem lainya yang sudah diajarkan baik secara teori dan mampu mengaplikasikannya
5.PROVITABLE = MAKING MONEY
THE WINNING ATTITUDE
1. ALWAYS BE EXCITED- Saat panas atau hujan
- saat ditolak atau dibentak customer
- saat produk sulit di pitching
- saat dilarang masuk atau ditangkap security
2. ALWAYS BE UP / NEVER GIVE UP
- saat kita mengalami kegagalan
- saat orang lain banyak yang tidak berbuat apa-apa
- saat kehilangan barang atau uang
3. STOP MAKING EXCUSE
- terhadap kesehatan
- terhadap intelegensi/pendidikan
- terhadap usia
- terhadap nasib
4. TOTAL COMITMENT
- investasi diri dan tenaga
- investasi waktu
- investasi uang
100% MASUK = 100% KELUAR
5. DICIPLINE
- disiplin adalah jembatan antara pencapaian dan tujuan
- disiplin dalam segala hal